Masjid Al Muhajirin Kentagor

Breaking

Monday, September 14, 2020

Maulid sekarang jatuh pada tanggal

Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini jatuh pada tanggal 29 Oktober 2020


       Maulid adalah peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad SAW,  lahir di kota mekah pada hari senin,tanggal 12 Robbiul Awwal bertepatan dengan tahun gajah atau 20 April 571 Masehi.
     Abdullah adalah ayahnya dan Aminah ibundanya, Abdullah telah wafat saat Nabi Muhammad SAW kira-kira 2 bulan dalam kandungan,Pada masa bayi di asuh oleh Halimah,setelah umur 2 tahun di kembalikan lagi ke Aminah.
     Abu Talib sering mengajak menggembala kambing,pamannya (Abu Talib) itu senang dengan Muhammad karna rajin dan lincah.
     Pada saat remaja,Nabi Muhammad saw terkenal sabar,tabah dan bertanggung jawab serta pekerja keras,Beliau juga sangat jujur dan amanah,sehingga ia dijuluki "al-Amiin" yaitu terpercaya.
Saat itu ia menjadi saudagar, pedagang yang membawa dagangannya Siti Khidijah, Karena kejujuran dan tanggung jawabnya akhirnya Khadijah jatuh cinta dan menikah dengan Nabi Muhammad saw.
      Pada usia 40 tahun Nabi Muhammad di angkat sebagai rasul dan berdakwah untuk mengajak manusia menyembah Allah swt dan meninggalkan kemusyrikan yaitu para penyembah berhala.

Itulah sejarah singkat lahirnya Nabi Muhammad saw, mari kita terus bersholawat kepada Nabi Muhammad saw semoga kita dijadikan ummat nya sampai yaumil qiyamah.Amiin

Sekian, semoga bermanfaat



No comments:

Post a Comment

Terima kasih sudah berkunjung ke situs ksmi